Beranda | Artikel
Menanamkan Cinta Al-Quran kepada Anak (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)
Sabtu, 8 April 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Kholid Syamhudi

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

(Download juga kajian sebelumnya: “Menanamkan Aqidah kepada Anak Remaja“)

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga: Menanamkan Cinta Al-Quran kepada Anak

Di antara cara dan kiat menanamkan keimanan di dalam diri anak-anak adalah dengan menanamkan kepada mereka cinta Al-Quran. Hal ini penting untuk ditanamkan agar tumbuh di dalam diri mereka cinta kepada Al-Quran.

Tentunya seseorang tidak akan cinta kepada Al-Quran sampai mereka bisa membaca Al-Quran dan melafadzkannya. Baik dengan membacanya langsung atau melalui hafalan mereka. Hal ini akan membuat mereka semakin cinta kepada Al-Quran.

Oleh karena itu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menekankan kita agar mempelajari Al-Quran. Bahkan orang yang terbaik menurut beliau adalah yang belajar Al-Quran dan yang mengajarkannya.

Keutamaan mempelajari Al-Quran pun sangat besar. Dan pahala yang dijanjikan oleh Allah bagi mereka pun sangat besar. Jadi menanamkan cinta Al-Quran kepada anak adalah dengan mengajarkan kepada mereka Al-Quran.

Simak penjelasan mengenai “Menanamkan Cinta Al-Quran kepada Anak” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Menanamkan Cinta Al-Quran kepada Anak


Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26493-menanamkan-cinta-al-quran-kepada-anak-ustadz-kholid-syamhudi-lc/